Cara Mengatasi Komputer Lemot Atau Lambat

Hay.. sahabat Duadewa , jika kemarin membahas tentang cara memperbaiki keyboard laptop Dengan Cepat maka di kesempatan kali ini akan membahas tentang Cara Mengatasi Komputer Lemot yang bisa anda terapkan untuk mempercepat kinerja computer sobat, memiliki computer lemot memang sangatlah menyebalkan apalagi pada saat-saat dibutuhkan tiba-tiba hang atau lodingnya sangat lambat pastinya akan membuat pekerjaan terbengkalai , karna itulah kesempatan kali ini duadewa akan membagikan cara untuk mengatasi komputer lemot atau lambat, ok langsung saja cikicooot…

Cara mengatasi Komputer Lemot
Cara mengatasi Komputer Lemot

Computer lemot karena kekurangan memory

Minimnya kapasitas ram memang merupakan hal utama yang membuat komputer terasa lemot, coba anda amati atau cek memory yang terpasang pada computer sobat, jika dirasa kurang maka upgradelah atau tambahi untuk kapasitas memorynya.

Terlalu Banyak Aplikasi yang terinstal

Salah satu solusi untuk mengatasi komputer yang lemot yaitu dengan membuang aplikasi yang jarang dipakai, dan hal tersebut akan membuat kapasitas pemakaian memory semakin ringan.

Temporary file yang sudah membengkak

Banyaknya file temporary juga berpengaruh terhadap lecepatan suatu computer, file temporary tersebut biasanya tersimpan di C:\Documents and Setting\\Local Settings\Temp , file tersebut bisa anda bersihkan secara manual maupun menggunakan softwere seperti  Disk Cleanup.

Terlalu banyak startup program dan service yang berjalan

Terlalu banyak program yang berjalan di startup juga mampu memberatkan kinerja komputer apalagi memornya terbilang minim, solusi nonaktifkan startup dan servise yang berjalan otomatis trersebut, dengan cara ketik msconfig pada menu run, lal;u pada tab service dan starup lakukan uncheck pada aplikasi yang dirasa tidak diperlukan.

Terlalu Banyak antivirus “security program”

Antivirus maupun firewall merupakan aplikasi tambahan yang harus ada pada komputer, namun sebaiknya jangan terlalu berlebihan, contoh anda menginstal 2 atau tiga sekaligus antivirus dalam komputer anda maka hal tersebut akan membuat loading komputer anda semakin berat dan lambat tentunya,  satu antivirus saja cukup asalkan rutin terupdate dan berhati-hati saat memasukkan file baru seperti flasdisk.

Komputer lambat Karena adanya virus pada system

Jika komputer kita sudah terinfeksi virus maka hal tersebut akan sangat mengganggu terhadap berjalannya system OS, dan akibatnya membuat loading menjadi lambat, solusinya bisa jalankan windows dengan safe mode, matikan fasilitas system restore, lalu bisa anda gunakan program virus cleaner untuk pembersihan, jika perlu install kembali windows anda.

Komputer lemot karena ada masalah pada hardisk

Seperti yang kita tahu bahwa hardisk merupakan komponen kedua setelah RAM yang mampu menyebabkan komputer lemot , hal tersebut disebabkan karena : hardisk low space, hardisk eror atau bad sector, hardis sudah tua sehingga RPM nya menurun, solusi untuk mengatasi hal tersebut, bisa menambah kapasitas atau mengupgrade hardisk, repair hardisk yang bad sector, hindari hardisk dari debu dan panas berlebih.

Komputer lambat karena System Files ada yang corrupt atau bahkan hilang.

Biasanya terjadi setelah komputer terinfeksi virus dan file-file yang terinfeksi tersebut terlanjur rusak atau terdelete oleh antivirus. Solusi yang paling gampang adalah dengan merepair sistem operasi yang digunakan.
Demikianlah Cara Mengatasi Komputer Lemot Atau Lambat, semoga bermanfaat..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Komputer Lemot Atau Lambat"

Posting Komentar