Cara Membuat Atau Bikin Blog Gratis di Blogspot

Kesempatan Kali ini Duadewa akan membahas tentang  Cara Membuat atau Bikin Blog Gratis di Blogspot.com, secara lengkap yang bisa anda langsung praktekkan dengan mudah, bikin blog gratis tidaklah sulit 10menit sudah bisa jadi, jangan khawatir  meskipun anda gaptek sekalipun jika mengikuti panduan cara ini anda pasti bisa, ok sebelum admin menjabarkan cara buat blog alangkah baiknya kita kenal dulu apa yang di maksud dengan blog? Manfaat dan kegunaan Blog? 
Seperti yang tertulis di Wikipedia, Blog merupakan singkatan dari web log yang bisa diartikan aplikasi web yang berupa tulisan yang di muat sebagai posting pada halaman sebuah blog yang bisa dilihat atau di akses oleh semua pengguna internet.
Cara Membuat Atau Bikin Blog Gratis di Blogspot
Cara Membuat Atau Bikin Blog Gratis di Blogspot

Lalu apa sih manfaat dari sebuah blog? Sebuah blog mempunyai manfaat dan fungsi yang cukup beragam, mulai dari sebuah catatan pribadi, media publikasi dalam bentuk promosi, kampanye politik dan program-program media lainnya. Selain itu sebuah blog juga bisa memberikan manfaat ekonomis bagi pemiliknya , tidak sedikit para blogger yang menjadikan blognya sebagai sumber pendapatannya, dan biasanya yang populer mereka mendapatkan sebuah penghasilan dari periklanan seperti  (menjadi publisher, Affiliasi, penjualan tautan dan program-program lainnya), nah itulah sedikit ulasan tentang pengertian blog dan kegunaannya, kembali kepada topik inilah cara membuat blog gratis dengan blogspot.com dengan mudah ;

1. Anda Harus mempunyai Email, jika belum punya silahkan buat dulu disini, isi formulirnya hingga selesai dan email sudah anda miliki, selanjutnya Klik daftar Blogger, setelah masuk ke halaman blogger anda harus login/masuk menggunakan email yang telah di buat sebelumnya, selanjutnya klik masuk..

Cara Buat Blog
Cara Buat Blog

2. Setelah Masuk dalam halaman blogger/dashboard blogger anda bisa klik Buat Blog Baru seperti gambar di bawah ini,

Cara Bikin Blog
Cara Bikin Blog
setelah anda klik maka akan muncul tampilihan untuk  pilihan judul blog, alamat blog, dan pilihan template blog, jadi anda bisa isi dan pilih sesuai selera anda, yang perlu anda perhatikan yaitu alamat blog (masukkan nama alamat bloh hingga alamat tersebut tersedia untuk anda miliki, lihat yang di garis merah).
Cara buat blog gratis di blogspot
Cara buat blog gratis di blogspot


3. setelah selesai  lalu pilih buat blog, dan selamat blog anda telah selesai dan siap untuk anda posting/isi dengan informasi yang ingin anda publikasikan..

Sampai tahap ini anda sudah bisa membuat blog gratis di blogspot.com, dan selanjutnya disini admin akan contohkan cara posting di blog tersebut, ok berikut cara posting di blogspot:
  • Untuk pertama-tama anda siapkan terlebih dahulu tulisan atau artikel yang ingin anda postingkan atau tayangkan di blog tersebut, 
  • setelah siap anda biasa klik entri baru atau gambar pensil seperti gambar yang dilingkar merah dibawah ini, 
Cara Posting di Blog
Cara Posting di Blog
  • setelah diklik anda akan dibawa ke halaman posting, isi judul dan artiken yang ingin anda publis setelah selesai klik publis dan kini artikel anda sudah terlihat di blog tersebut. 

Posting artikel di blog
Posting artikel di blog
gampang kan…, saya rasa sampai disini anda sudah bisa membuat blog dan posting , jika anda masih bingung  silahkan bisa tanyakan di kolom komentar di artikel ini…, demikianlah Cara Membuat Atau Bikin Blog Gratis di Blogspot, semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Atau Bikin Blog Gratis di Blogspot"

Posting Komentar